Press Release: Seputar Muslimah Terkini (SEMUT #2) – The Role of Family in Building Strong Intellectual Ummah for the Future of Islamic Civilization

Press Release: Seputar Muslimah Terkini (SEMUT #2) – The Role of Family in Building Strong Intellectual Ummah for the Future of Islamic Civilization

Seputar Muslimah Terkini (Semut) merupakan kajian rutin bulanan yang diadakan oleh Departemen Muslimah Learning Center FSI FEB UI. Semut kedua ini diadakan pada hari Selasa, 19 Mei 2015 di Student Center FEB UI dengan menghadirkan pembicara Ibu Dra. Erry Soekresno, Psi.,M.Sc yang dalam kesehariannya beliau aktif sebagai pakar keluarga, psikolog, guru dan trainer. Sasaran acara semut ini terbagi dua, khusus perempuan saja dan gabungan dari laki-laki dan perempuan. Untuk bulan Mei ini, acara ditujukan untuk laki-laki dan perempuan karena materi yang disampaikan perlu juga untuk diketahui oleh laki-laki. Acara ini dihadiri oleh 97 peserta dengan peserta perempuan sebanyak 65 orang dan peserta laki-laki sebanyak 32 orang.

Tema yang diangkat pada acara Semut kedua ini yaitu “The Role of Family in Building Strong Intellectual Ummah for the Future of Islamic Civilization”. Dengan adanya kajian ini diharapkan dapat menambah wawasan tentang pentingnya pendidikan bagi laki-laki dan perempuan sebagai persiapan untuk kehidupan berumah tangga kelak yaitu agar mampu mencetak generasi yang unggul baik iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi) maupun imtaq (iman dan taqwa). Membuat peta masa depan yang ideal merupakan hal yang penting, sebagaimana dalam hal pembagian peran dalam keluarga nanti dalam mendidik putra-putrinya sehingga dalam menjalankan kehidupan rumah tangganya kelak bisa sakinah, mawaddah, dan warahmah serta diliputi keberkahan oleh Allah SWT.

 

“Semoga Alloh menghimpun yang berserak dari keduanya, memberkahi keduanya, dan kiranya Allah meningkatkan kualitas keturunan mereka, menjadikannya pembuka pintu rahmat, sumber ilmu dan hikmah serta pemberi rasa aman bagi umat” (Doa rasulullah untuk Ali dan Fatimah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *