Press Release: Kanal Islam Seri Pertama – Menyelidik Eksistensi Tuhan

Press Release: Kanal Islam Seri Pertama – Menyelidik Eksistensi Tuhan

Press Release: Kanal Islam Seri Pertama – Menyelidik Eksistensi Tuhan

Rabu, 16 April 2015 , Departemen Syiar dan Kajian Islam Strategis (SKIS) FSI FEB UI telah menyelenggarakan salah satu program dakwahnya bernama Kanal Islam. Kanal Islam, Kajian mengenal Islam, yang diselenggarakan hari rabu kemarin merupakan Kanal Islam perdana dalam kepengurusan SKIS FSI FEB UI 2015. Kanal Islam seri pertama membawa pembahasan pokok akidah yang dikemas dengan tema “Menyelidik Eksistensi Tuhan”.

Acara dimulai tepat pada pukul 16.10 WIB, 10 menit setelah registrasi pertama dibuka pada 16.00 WIB. Bertempat di aula Student Center (SC) FEB UI, Kanal Islam dihadiri 139 peserta dengan rincian 69 laki-laki dan 70 perempuan. Materi disampaikan selama 60 menit oleh ustad Mahfudz Umri, Lc., kemudian disambung dengan sesi tanya jawab selama 25 menit.

Meskipun acara diselenggarakan oleh FSI FEB UI di area kampus FEB UI, peserta Kanal Islam tidak hanya mahasiswa FEB UI. Beberapa peserta berasal dari institusi lain, diantaranya Fakultas Kedokteran UI (FK UI), Fakultas Kesehatan Masyarakat UI (FKM UI), Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), bahkan siswa dari SMA Negeri 1 Depok. Sayangnya, beberapa peserta sempat tidak mendapatkan tempat duduk. Panitia memang tidak menyangka bahwa jumlah peserta akan mencapai bahkan melebihi angka 100. Ina Erdawita, Wakil Kepala Departemen SKIS, mengatakan bahwa target awal peserta hanya 75. Sehingga, panitia tidak menyediakan konsumsi dan tempat duduk untuk 100 orang. Meski begitu, setelah mendapat bantuan dan arahan dari panitia, peserta dapat mengikuti kajian dengan menempati tempat duduk kosong yang sudah disediakan. Acara berlangsung lancar hingga pukul 17.50 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *