Press Release: Kanal Islam #4 “Tinjauan Ekonomis Salat Berjamaah”

Press Release: Kanal Islam #4 “Tinjauan Ekonomis Salat Berjamaah”

IMG_7567

17 November 2015 – Departemen Syiar dan Kajian Islam Strategis (SKIS) menyelenggarakan Kajian Mengenal Islam seri 4 yang merupakan seri terakhir dalam agenda Kanal Islam di pengurusan tahun 2015. Kanal Islam seri terakhir ini dilaksanakan pada hari Kamis, 12 November 2015 dengan tema “Tinjauan Ekonomis Salat Berjamaah.” Sebelumnya, Kanal Islam pernah mengangkat tema ‘Menyelidik Eksistensi Tuhan’, ‘Mari Duduk bersama Nabi’, dan ‘Al-Quran dan Perubahan Dunia’ pada bulan April, Mei, dan Oktober lalu.

Registrasi dibuka selama 30 menit sejak pukul 16.00 WIB. Acara dibuka oleh MC dan tilawah yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ustadz Basuki Muhammad Mukhlish M.S.M. Beliau merupakan salah satu dosen Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Indonesia. Penyampaian materi berlangsung sejak pukul 16.45 WIB hingga 17.30 WIB.

IMG_7573

Acara kajian mengenal Islam seri 4 ini membahas tentang urgensi salat berjamaah dan tinjauan ekonomis dibalik ibadah tersebut. Sebagian peserta berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, namun juga ada yang berasal dari Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik, dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA). Acara Kanal Islam ini berakhir pada pukul 17.50 setelah azan maghrib berkumandang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *