Press Release: Kanal Islam Seri Ketiga – Al-Qur’an dan Perubahan Dunia

Press Release: Kanal Islam Seri Ketiga – Al-Qur’an dan Perubahan Dunia

4 Oktober 2015 – Departemen Syiar dan Kajian Islam Strategis (SKIS) kembali menyelenggarakan Kanal Islam (Kajian Mengenal Islam) pada hari Kamis, 1 Oktober 2015. Kanal Islam kali ini mengangkat tema ‘Al-Qur’an dan Perubahan Dunia’. Sebelumnya, Kanal Islam pernah mengangkat tema ‘Menyelidik Eksistensi Tuhan’ dan ‘Mari Duduk bersama Nabi’ pada bulan April dan Mei yang lalu. Kanal Islam di minggu pertama Oktober ini adalah Kanal Islam pertama setelah libur akademik bulan Juni hingga Agustus kemarin.

Registrasi dibuka selama 15 menit sejak pukul 16.00 WIB. Setelah pembukaan MC, sambutan, dan tilawah, materi disampaikan oleh Ustad Abdul Aziz Luthfi, Lc. Sejak pukul 16.35 WIB hingga 17.15 WIB. Ustad Abdul Aziz Luthfi, Lc. merupakan seorang alumni program Syariah di Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA). Beliau lulus pada bulan Juni tahun ini dengan predikat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi.

Acara yang mengangkat tema utama Al-Qur’an ini dihadiri 53 peserta yang semuanya mahasiswa. Sebagian besar berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), namun ada pula mahasiswa dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Selama sesi tanya jawab, terdapat empat pertanyaan yang semuanya berasal dari peserta laki-laki. Acara berjalan lancar, lalu diakhiri pada pukul 17.50 WIB, beberapa menit menjelang kumandang azan magrib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *