Press Release: Kanal Islam Seri Kedua – Mari, Duduk bersama Nabi

Press Release: Kanal Islam Seri Kedua – Mari, Duduk bersama Nabi

Pada hari Selasa, 12 Mei 2015, Departemen Syiar dan Kajian Islam Strategis (SKIS) kembali mengadakan Kajian Mengenal Islam (Kanal Islam). Kanal Islam pada bulan Mei ini merupakan Kanal Islam kedua dan merupakan lanjutan dari Kanal Islam seri pertama yang diselenggarakan bulan April lalu yang bertema “Menyelidik Eksistensi Tuhan”. Pada Kanal Islam seri kedua ini, tema yang diangkat oleh Departemen SKIS adalah “Mari, Duduk bersama Nabi”. Tema Kanal Islam kedua ini membahas tentang ciri-ciri dan sifat kerasulan Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa sallam.
Berbeda dengan Kanal Islam pertama yang diselenggarakan di Aula Student Center (SC), Kanal Islam kedua diselenggarakan di tempat terbuka, tepatnya di taman di belakang gedung Departemen Akuntansi FEB UI. Beralaskan tikar, kajian berlangsung sejak pukul 17.00 hingga azan magrib pada pukul 17.48. Kanal Islam kedua ini diisi oleh Ustad Arsaljah.
Meski dijalankan di tempat terbuka, kajian tetap berlangsung dengan kondusif. Ustad Arsaljah memberikan materi menggunakan pengeras suara yang disediakan panitia. Tempat yang terbuka dan dikelilingi rerumputan tak membuat suasana menjadi ramai. Justru, hal tersebut membuat suasana kajian lebih santai. Hal ini diungkapkan beberapa peserta melalui kertas Customer Satisfaction Index (CSI) yang diterima panitia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *