Press Release Hijab & Dress Day Session 1

Press Release Hijab & Dress Day Session 1

pr

Oleh: Aulia Shafira

Staff Departemen Muslimah Learning Centre FSI FEB UI 2016

 

Dalam rangka menjaga syiar Islam tetap terjaga di lingkungan FEB UI, kami Departemen Muslimah Learning Center membagikan 10 hijab secara gratis kepada muslimah FEB UI, dan juga salah satunya ialah petugas kebersihan FEB UI yang baru memakai hijab. Kami mengapresiasi baik keputusan para ukhti untuk mematuhi perintah Allah SWT dengan berhijab.

Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin agar hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Al Azhab: 59).

Allah memerintahkan kita, para muslimah untuk berhijab, bukan begitu saja tidak ada tujuannya. Allah menjaga kita, Ukhti J dengan adanya hijab yang mengulur di tubuh kita, tentunya akan menundukkan pandangan para lelaki, dengan berhijab syar’i, para lelaki pun tidak akan membayangkan sesuatu yang negatif tentang kita.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata المَرْأَةُ عَوْرَةٌ فَإِذَا خَرَجَتْ اسْتَشْرَفَهَا الشَّيْطَانُ “Wanita adalah aurat, jika ia keluar maka syaitan memandangnya”

Sebagaimana hadist Rasulullah, para wanita yang keluar rumah merupakan aurat. Wanita dalam Islam sungguh sangat di muliakan, bahkan suara wanita pun aurat, rambut, bahkan seluruh tubuhnya. Kecuali wajah dan telapak tangan, karena wanita membutuhkan hal tersebut dalam aktivitas sehari-harinya.

“Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu:wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak, dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga).” (QS. Ali Imran:14)

Ketika menyebutkan berbagai hal yang menjadikan kecintaan manusia dalam ayat ini Allah mendahulukan wanita sebelum yang lain, hal ini memberikan isyarat bahwa wanita menjadi sumber terbesar kenikmatan, kesenangan dan perhiasan hidup di dunia ini. Tidak terkecuali bagi Rasulullah Shalallahu ‘alaihiwassalam sebagai sosok manusia terbaik dan termulia, wanita adalah sesuatu yang paling beliau cintai di antara kenikmatan dunia yang lain, dan ini merupakan fitrah beliau sebagai manusia biasa. Wanita merupakan makhluk yang tekah dijadikan indah oleh Allah, maka dengan di anugerahi keindahan tersebut, sudah sepatutnya kita menjaga karunia Allah, menjaga kemuliaan yang Allah SWT berikan, agar senantiasa tetap mulia di sisi Allah.

Dari Anas radhiallahu ‘anhu ia berkata: “Rasulullah Shalallahu ‘alaihiwassalam bersabda: ‘Aku diberikan rasa cinta dari dunia terhadap para wanita dan wewangian dan dijadikan penyejuk mataku ada di dalam shalat.” (HR. Ahmad, dan Nasa’i. Di shohihkan oleh Syaikh Al Albani)

Dengan adanya dalil & hadist tersebut, dapat diketahui bahwa Allah telah menciptakan wanita sebagai perhiasan dan bahkan perhiasan terbesar dunia ini namun sekaligus ia juga merupakan fitnah terbesar di dunia ini yang pernah diciptakan Allah bagi kaum laki-laki. Namun, yuk cek dulu, wanita yang menjadi perhiasan terbesar, wanita yang seperti apa sih?

“Sesungguhnya dunia ini seluruhnya adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita yang sholihah.” (HR. Ahmad)

Maka dari itu ukhti, yuk sibukkan diri untuk menjadi wanita yang sholihah. Antara lain dengan berhijab, seperti kawan kawan muslimah kita di kalangan FEB UI yang berani berhijrah nih, yuk lihat senyum bahagia para ukhti yang Insya Allah dimuliakan Allah karena telah berani merubah penampilannya kearah yang di ridhoi Allah :

Berhijrah memang suatu proses, proses memperbaiki diri, dan setelah baik, masih ada proses lagi, proses dalam menjaga hati, pikiran, diri dan perbuatan agar senantiasa tetap istiqomah di jalan Allah SWT.

Sudah sangaaaat baik, ukhti-ukhti diatas telah perlahan mendekati Allah, kami terus mendoakan, juga terus berdoa untuk kita semua, agar Allah bimbing hati kita semua ke jalan yang lurus, semakin baik, dan semakin sholihahJ Mungkin pakaian yang dikenakan ukhti diatas, bukan merupakan hijab syar’i, namun mereka setidaknya telah mengurangi dosa dan fitnah yang mungkin muncul dari diri mereka. Senantiasa doakan kami ya..

Ini merupakan salah satu testimoni dari teman kita, Ananda Sagita, Akuntansi 2015 : “Terimakasih FSI FEB UI atas hijabnya, bagus bangeeet, semoga nanti ada testimoni berhijab syar’i yaa!

Nantikan hijab day Session 2 yaaa Ukhti, yang Insya Allah akan membagikan hijab lebih banyak dari session 1 J

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *